PESONA GOA SEPLAWAN


Ini dia Salah satu andalan Wisata Kabupaten Purworejo ,Di Jawa Tengah. Goa Seplawan Terletak di Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing. dengan jarak tempuh sekitar 18 km ke arah timur dari pusat kota dengan ketinggian 700 m di atas permukaan laut sehingga udaranya sangat sejuk.
Disana terdapat pemandangan Alam yang sangat mengesankan ,dari Gardu pandang wisata kita dapat melihat pemandangan sekitar dengan jarak pandang yang cukup jauh. Disana kita dapat melihat sepanjang pesisir Pantai Selatan Parang Tritis,bahkan Gunung Merapi pun kadang terlihat jika cuaca sangat cerah.
Taman – taman di sekitar Goa yang begitu indah, Hutan hutan Pinus yang sangat menawan,hingga seperti tak ingin pulang dan betah berlama lama disana.
Goa Alam ini sangat terkenal setelah dulunya ditemukan Arca Emas Dewa Siwa dan Dewi Pawestri , seberat 1,5 kg pada tanggal 28 Agustus 1979 yang kini disimpan di Museum Nasional Jakarta. Dan di lokasi  goa sendiri terdapat Replika dari Arca tersebut.
Goa ini sangat digemari para wisatawan daerah maupun luar daerah, dan sering sekali untuk camping  (terdapat camping ground) para pecinta alam dari kalangan sekolah maupun mahasiswa , selain untuk Refreshing juga sebagai bahan penelitian.
Kalau sore hari kabut turun, asyik !

Perhatian : Copy gambar cantumkan sumbernya ya







Related Posts:

0 Response to "PESONA GOA SEPLAWAN"

Posting Komentar